5 Formatur Terpilih Susun Kepengurusan BKM Masjid Agung

bkm masjid agung

topmetro.news – Musyawarah Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan berhasil memilih dan menetapkan lima formatur. Mereka diberi mandat menyusun komposisi personalia kepengurusan BKM Masjid Agung tiga tahun ke depan.

Musyawarah yang dipimpin H Donald Sidabalok (ketua panitia) didampingi Sekretaris Drs H Hendra DS berlangsung tertib. Penuh suasana keagamaan, berlangsung di VIP Hall 3 Hotel Polonia Medan.

Lima formatur terpilih yakni H Yuslin Siregar, H Abdul Hakim Siagian, H Daud Syah Munthe, H Adlan Spd MM (Kabag Keagamaan Pemko Medan), dan Drs H Hendra DS yang juga anggota DPRD Medan.

Mereka akan menyusun komposisi kepengurusan BKM Masjid Agung di Jalan Pangeran Diponegoro 26 Medan masa bakti 2019 – 2022, di luar ketua umum yang ex oficio dipegang Kepala Kantor Kementerian Agama Medan yang saat ini dijabat Drs H Impun Siregar MA. Mereka juga diberi amanah menyusun struktur organisasi BKM disesuaikan ketentuan dan peraturan berlaku.

Mayoritas kepengurusan masa bakti 2015 – 2018 hadir. Antara lain Ketua Harian H Azwir Ibnu Azis dan fungsionaris di antaranya H Indra Utama, H Edwin Ginting, H Abdullah Matondang, Bendahara Ir H Mahmuzar Nasution alias Totok, H Darwin. Hadir juga Wakil Ketua Umum Pembangunan Perluasan Masjid Agung Medan H Musa Idhishah.

AD/ART BKM Masjid Agung

Musyawarah ini memberikan mandat kepada formatur untuk menyelesaikan tugas yang diemban dalam waktu tiga hari. Termasuk mengevaluasi dan mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk penyempurnaan AD/ART BKM Masjid Agung Medan ke depan.

Pada musyawarah ini juga dilaporkan kondisi keuangan BKM Masjid Agung Medan periode Januari hingga Desember 2018. Yakni yang berasal dari penerimaan Infaq Jumat, Infaq Tarawih, Infaq Idul Fitri dan Infaq Idul Adha total sebesar Rp1.691.438.000. Sedangkan penggunaan uang sebesar Rp1.227.225.000. Sehingga saldo per 28 Desember 2018 sebesar Rp464.213.000.

Dalam kesempatan ini juga dilaporkan bahwa dalam pembangunan perluasan Masjid Agung Medan, Infaq Jamaah yang dikumpulkan oleh BKM telah diserahkan kepada Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan sebesar Rp1.500.000.000.

Musyawarah juga menerima pertanggungjawaban kepengurusan masa bakti 2015 – 2018. Lalu melaporkan hasil audit yang dilakukan auditor independen tentang keuangan tiga tahun berturut-turut tahun 2015, 2016, dan 2017 dan memperoleh nilai Wajar tanpa Pengecualian (WTP).

reporter | Erris Napitupulu

Related posts

Leave a Comment